Home » » [cfbe] JANGAN MEREMEHKAN…

[cfbe] JANGAN MEREMEHKAN…

Written By Celoteh Remaja on Kamis, 10 Desember 2020 | 05.13

 

JANGAN MEREMEHKAN…

 

Saya beli kue Terang Bulan dan menikmatinya bersama keluarga. Karena masih ingin menikmatinya nanti maka saya menyisakan sepotong untuk saya simpan. Saya harus berhati-hati agar kue ini tidak didatangi semut. You know semutlah…! Mereka ini tidak punya totokromo dan menganggap apa pun makanan bergula yang mereka temui sebagai barang jarahan sah. Tidak ada gunanya membuat pengumuman dengan gambar semut dicoret karena mereka tidak mengenal norma dan aturan mahluk beradab seperti kita. Paling aman memang jika kita masukkan makanan ke kulkas. Dijamin mereka tidak akan masuk ke dalamnya karena mereka semua telanjang bulat dan tidak punya pakaian penahan dingin. Mereka juga belum berpikir untuk mengembangkan atau membuat baju dingin anti kulkas. Mereka mahluk imut kecil sederhana yang tak punya ambisi sampai sejauh itu. Saya tidak memasukkannya ke kulkas karena biasanya kue ini kalau sudah dingin maka rasanya sudah tidak seenak jika masih hangat. Tapi saya harus tetap hati-hati pada mahluk nggragas gula ini…

Agar potongan kue ini tidak didatangi semut maka saya letakkan di atas kulkas di kamar saya. Itu pun saya letakkan di atas tatakan gelas dan tatakannya saya letakkan di atas gelas. Pasti aman, demikian pikir saya. Mereka tidak akan mungkin bisa melihat kue manis yang sangat enak tersebut dari bawah.

 

Ternyata saya salah…! Begitu kue ini mau saya makan malamnya ternyata kue ini sudah diserbu oleh semut-semut yang sangat kecil dan halus. Subhanallah…! Sungguh luar biasa semut-semut ini. Ini sungguh di luar dugaan saya…

Saya sungguh tidak mengira bahwa semut-semut sehalus itu akan mampu menemukan kue manis yang saya letakkan cukup jauh dari jangkauan mereka yang saya perkirakan. Saya sungguh tidak paham bagaimana mereka bisa mengetahui adanya kue ini. Kue ini jelas tidak tampak dari bawah. Saya tidak yakin bahwa mereka menggunakan teknologi drone untuk melihatnya dari atas. Jadi jelas sekali bahwa semut ini tidak mengandalkan penglihatan mereka dalam menemukan kue manis ini. Mungkin mereka memiliki radar penciuman yang sangat…sangat peka sehingga mampu mengetahui adanya gula yang letaknya sangat jauh. Atau jangan-jangan mereka telah mengembangkan teknik sonar…?! Lagipula, kue ini terletak cukup jauh dari jangkauan semut biasa karena terletak di atas kulkas yang saya pikir steril dari semut-semut. Belum pernah saya lihat ada semut masuk ke dalam kulkas saya. Saya juga tidak melihat semut-semut berkeliaran di sekitar kulkas dan apalagi bersarang di sekitarnya. Kue ini memang tidak terletak di dalam kulkas tapi justru di atasnya. Apakah mungkin beberapa pasukan khusus pencari jejak semut ini bereksplorasi dan berkelana sangat jauh dan berhasil menjejaki adanya kue manis yang sangat menggiurkan dan mengabarkannya pada koloninya? Sungguh mengagumkan cara kerja koloni ini jika demikian.

 

Hari ini saya jelas dipecundangi oleh sekelompok semut hitam yang sangat halus karena meremehkan kemampuan mereka. Ternyata mereka masih mampu menemukan kue manis yang saya sembunyikan dari mereka. Faktanya naluri mahluk sangat halus ini mampu mengalahkan asumsi saya. Untuk itu saya harus angkat topi pada semut-semut ini. Hats off, wonderful ants…! Tuhan ternyata telah memberimu kemampuan bertahan hidup yang sangat luar biasa. Kemampuanmu itu ternyata di luar dugaan manusia yang mengira dirinya telah memahami, memiliki dan menguasai dunia (sepotong kue Terang Bulan).

 

Bagaimana dengan nasib sepotong kue yang telah mereka kuasai itu? Ya saya nyatakan pada mereka bahwa pesta telah usai. Mereka saya usir dan kuenya saya makan. Cukuplah mereka semalaman menguasai kue saya tersebut. Go get another food with your amazing skill….!

 

Surabaya, 10 Desember 2020

Satria Dharma



Salam
Satria Dharma
http://satriadharma.com/

__._,_.___

Posted by: Satria Dharma <satriadharma2002@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
---------- http://groups.yahoo.com/group/cfbe ----------
Arsip Milis: http://groups.yahoo.com/group/cfbe/messages
Website: http://www.cbe.or.id

Hanya menerima daily digest: cfbe-digest@yahoogroups.com
Tidak menerima email: cfbe-nomail@yahoogroups.com
Kembali ke normal: cfbe-normal@yahoogroups.com
Berhenti berlangganan: cfbe-unsubscribe@yahoogroups.com
----------------- cfbe@yahoogroups.com -----------------

.

__,_._,___
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Milis Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger