Home » » Re: [aids-ina] nafsiah institut

Re: [aids-ina] nafsiah institut

Written By Celoteh Remaja on Selasa, 10 Januari 2017 | 10.18

 

Apa kabar aids -ina. Saya dengar KPAN akan pindah kantor di P2PL, benarkah ini? Apa bacaan Anda jika sebuah komisi bertempat di sub koordinasi kementerian?

salam
diskusi


On Monday, 30 May 2016, 11:29, moktark moktar <kobarbaralin@yahoo.com> wrote:


Pak Adi....salam sehat ya pak. Sangat beda  sekali.  Ini diisi oleh orang-orang yang secara komitmen, dan keinginan menanggulangi HIV sangat  teruji,  tdk terikat oleh KPAN, Global Fund  dan lembaga sejenisnya tetapi punya fungsional yang pundamental untuk memberi rekomendasi, mendidik masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan HIV. Semacam Ma'arif, Habibi atau  Gusdur institute pak. Yang mengisi dari institut 2 tersebut  terlihat  orang-orang yang berkeinginan kuat untuk memberikan sumbangsih dan berkimtmen  menyebarkan pemikirannya.

KPAN, Pemerintah dan lembaga funding bisa merujuk dari hasil kerja-kerjanya, riset, kajian dan ulsannya.   Ini sangat independen sekali pak. Misalnya lembaga ini bisa membuat diskusi rutin/bulanan HIV di lihat dari displin ilmu yang berbeda, naras sumbernya ada dari sosialogi, antropologi, budaya bicara dl biar kita terbukal; membuat riset tahunan untuk bahan advokasi  dll.


On Monday, 30 May 2016, 10:57, "Adi Sasongko adi.sasongko@gmail.com [aids-ina]" <aids-ina@yahoogroups.com> wrote:


 
Mas Mokhtar,

Apa bedanya dengan fungsi KPA Nasional atau Kemenkes/Sub-dit HIV?

AS


On 30 May 2016 at 10:51, moktark moktar kobarbaralin@yahoo.com [aids-ina] <aids-ina@yahoogroups.com> wrote:
 
he,he, he...di tempat ini kerja-kerjanya akan memberikan masukkan ke pemerintah dan masyarakat  secara ilmiah,  advokasi kebijakan, riset  dan diskourse  displin ilmu dari banyak perspektif dalam sudut pandang kesehatan dan HIV.   Misalnya persoalan drug user dan penutupan lokalisasi harus ada kajian matang, plus + minusnya agar bisa memberikan rekomendasi dan berbasis pada data. Anak-anak muda harus didorong untuk melakukan kerja yang bagus. Orang -orang tua yang hebat seperti prof samsu rizal, jubairi, adi sasangko pat tri , marcel, dedi utomo irwanto  adalah orang -orang hebat yang perlu menularkan ilmunya ke anak muda  kita.  Saya hanya berharap agar penanggulangan hiv ini bisa di lakukan secara konprehensif dan terukur. Soal bu Naff karena secara ketokohan sangat pantas, teruji, komitmen  dan punya jaringan yang kuat.

salam


On Wednesday, 25 May 2016, 8:56, "Pantura Plus Foundation panturaplusfoundation@yahoo.co.id [aids-ina]" <aids-ina@yahoogroups.com> wrote:


 
Wah mas muktar ini komentar nya ilmiah sekali berat nich hingga kawan kawan tidak satu pun jaringan yang membalas....subhanallah.

Amang
Pantura Plus west java


 
Institute/center Nafsiah  
Dalam mengahadapi masalah selalu dibutuhkan dua hal, tataran pengetahuan, kajian, wacana harus selalu dimunculkan agar bisa menanggulangi secara baik apakah itu ditataran stratgi dan taktis. Kedua, praktek langsung pada masalahnya.  Misalnya dalam persoalan HIV, perlu ada orang yang tidak hanya wacana tetapi langsung bekerja, kepihakan membela yang lemah dan konsistensi.   Susana Murni adalah tokoh pergerakan  HIV yang konsisten tetapi hanya sedikit orang yang tau gagasan dan idenya, kemudian sayup-sayup hilang, padahal gagasannya tetap bagus sampai sekarang. Kedua, meskipun ada yang pro –kontra Bu Nafsiah  adalah dua dari bagian perempuan yang konsisten untuk kerja-kerja di HIV.

Dari penjelasan kecil ini, saya melontarkan ide yang mungki liar dan bisa disampaikan bu Nafiah. Gagasannya sederhana agar gagasan-gagasan ibu Nafsiah terhadap kerja-kerja HIV tetap dirawat dengan cara membuat "Institute Nafsiah". Alasannya sangat sederhana, dibanding dengan issue lainnya HIV masih terlihat tertinggal jauh.  Institud Gus-dur, Ma' arif, habibi dan lain-lainnya juga ada, kenapa di HiV tidak?

Bagaimana?





--
Adi Sasongko
A good teacher teaches, a better teacher motivates, the best teacher inspires




__._,_.___

Posted by: moktark moktar <kobarbaralin@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (7)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

Kunjungi Website tersohor http://wwww.aids-ina.org

.

__,_._,___
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Milis Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger