Home » » [K3_LH] Pemkab Bekasi Akan Hijaukan Taman Sebagai Paru-Paru Kota

[K3_LH] Pemkab Bekasi Akan Hijaukan Taman Sebagai Paru-Paru Kota

Written By Celoteh Remaja on Kamis, 13 Maret 2014 | 09.15

 

Pemkab Bekasi Akan Hijaukan Taman Sebagai Paru-Paru Kota

Posted by: daktaRabu, 12/03/2014 - 13:36

 

CIKARANG_DAKTACOM: Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin mengatakan, Pemda berencana melakukan penataan terhadap taman kota dengan melakukan penghijauan di sepanjang jalan protokol mulai dari kota kabupaten Bekasi hingga perbatasan Karawang.

 

Dikatakan, seharusnya Kabupaten Bekasi bisa mencontoh Kota Surabaya yang telah melakukan penataan tman kota yang apik dan enak dipandang. Pemkab Bekasi sudah melakukan studi banding ke kota Surabaya tujuannya agar dapat menontoh bagaimana sebaiknya penataan kota yang bagus dan indah.

 

“Kita ingin agar jalan-jalan protokol di kabupaten terlihat hijau dan terasa sejuk karena adanya pohon penghijauan yang tertata rapi di sisi sepanjang jalan protokol hingga perbatasan kabupaten Karawang” kata Muhyidin.

 

Taman Kota nantinya tak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota tapi juga dapat digunakan sebagai taman bermain dan berolahraga.

 

Selama ini, kata Muhyidin, belum ada taman kota di kabupaten Bekasi yang didukung sarana bermain, olahraga, dan rekreasi. Jika ada warga yang akan berolahraga harus rela berjalan jauh menuju stadion. Padahal jika taman-tanan ditata dengan baik dapat juga digunakan sebagai sarana olahraga.

 

Rencananya untuk tahap pertama penataan taman kota yang dilengkapi dengan sarana bermain dan olahraga akan dilakukan di kecamatan yang padat penduduk seperti di Tambun Selatan.

 

Muhyidin mengingatkan kepada Pengawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Kantor Dinas Pertamanan, Kebersihan dan Pemadam Kebakaran agar dapat meningkatkan kedisiplinan, kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

 

Selain itu program pengelolaan sampah dan Penerangan Jalan Umum (PJU) telah diarahkan kepada SKPD yang bersangkutan agar dapat lebih tertata dengan baik.***

 

Redaktur : Imran Nasution

Reporter : Ardi Mahardika

 

Sumber:

http://www.dakta.com/2014/03/pemkab-bekasi-akan-hijaukan-taman-sebagai-paru-paru-kota/

 

 

Pemkab Galakkan Penghijauan di Jalan Protokol

12 Maret 2014, 22:27 WIB | 4 Views

 

RENCANANYA Pemkab Bekasi bakal menata taman kota dan penghijauan di sepanjang jalan protokol. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Muhyiddin.


’’Kami bakal melakukan penataan terhadap taman kota dan penghijauan. Idealnya Kabupaten Bekasi bisa mencontoh Kota Surabaya. Kita telah melakukan studi banding agar bisa meniru hal tersebut,” papar mantan Kepala BPPT ini.


Penataan penghijauan, kata dia, dengan menanam pohon di sepanjang jalan protokol dari mulai Kota Bekasi hingga Perbatasan Karawang. Supaya wilayah tersebut bisa terlihat asri. ’’Kami bakal merapihkan taman kota di beberapa titik juga,” bebernya.


Selain itu, penambahan taman kota yang bisa dijadikan sebagai sarana olahraga bagi masyarakat, karena selama ini Taman Kota yang didukung sarana olahraga dinilai sangat minim.
’’Minimnya taman kota merepotkan warga apabila ingin berolahraga akibat jaraknya yang jauh. Karena itu, taman bakal didirikan di wilayah yang berpenduduk padat seperti di Kecamatan Tambun Selatan,” kata Muhyiddin.


Untuk bisa terealisasi, kata Muhyiddin, para pegawai di Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (DKPPK) Kabupaten Bekasi mesti menerapkan tingkat disiplin yang tinggi dan etos kerja yang baik. (sam)

 

Sumber:

http://www.gobekasi.co/index.php/detail/9885/pemkab-galakkan-penghijauan-di-jalan-protokol



--
yasir wa la tu’asir

 
"Menyatakan Luthfi Hasan Ishaaq terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) secara bersama-sama. Menjatuhkan pidana 16 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun kurungan penjara," kata Ketua Majelis Hakim Gusrizal Lubis saat membacakan putusan Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (Kompas, 9/12/2013).
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Dr Sudjoko KUSWADJI MSc(OM) PKK SpOk
Master of Science in Occupational Medicine
Jl Puyuh Timur III EG3 No 1 Bintaro Jaya Sektor V
Jurang Manggu Timur Tangerang 15222 Indonesia
Tel: +6221 734 3651 Fax: +6221 735 8966 HP +628129290059
Email: zsudjoko@yahoo.com
.

__,_._,___
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Kumpulan Milis Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger